Senin, 02 Mei 2011

masa emas bersama ibu roswita di sd 142768 hiteurat

Pada tahun 1997 umurku genap 7 tahun dan aku mulai di arahkan orang tuaku dengan yang namanya belajar mulai dari 2 bulan sebelum masuk sekolah dasar aku sudah mulai diajari oleh kedua orang tua dan kakak aku dengan belajar matematika khususnya dengan pertambanah bilangan mulai dari satu tambah satu dua tambah dua sampai enam puluh empat tambah enam puluh empat itulah bilangan tambahan yang pertama saya hafal.

Pas dibulan juli aku di daftarkan oleh ayah ke sekolah dasar negeri 142768 di hiteurat yang berjarak 1.5 km dari desaku.Dan disanalah aku resmi mulai mengenyam ilmu pendidikan,start permulaan belajar dikalangan orang desa yang lainnya juga,namun biarpun disitu start mulai masuk pendidikan itu hanyalah sekedar masuk pendidikan saja bagiku karena bagiku sewaktu aku kelas satu aku tidak dapat pengetahuan yang berarti karena sewaktu kelas satu itu waktu yang sangat memilukan bagi diriku kenapa tidak orang seusia itu mungkin sangat mudah belajar atau dengan arti lain mudah menyerap pelajaran yang sudah dikasih guru.

Namun hal itu tidak ada bagiku karena setahun dikelas itu aku serimg sakit-sakitan yang membuat aku tidak fokus dalam belajar,bukan hanya masalah itu saja aku sewaktu kelas satu itu belum pandai membaca dan menulis,paling-paling yang aku bisa saat itu hanyalah menulis namaku saja.Namun semua itu tak membuatku patah semangat begitu saja.

Satu tahun yang aku belum bisa membaca dan menulis merupakan satu tahun yang sangat memilukan dalam kehidupanku bagaimana tidak kawan-kawan aku sudah banyak yang bisa menulis dan membaca sedangkan aku belum ada yang aku tahu.namun tak disangka pula waktu naik-naikan kelas ternyata aku naik kelas berdasarkan pertimbangan pihak sekolahku.Naik kelasku itu memang tak lepas dari usaha orang tuaku yang meyakinkan pihak sekolah kalau aku itu bisa mengejar ketinggalanku terhadap teman-teman sekelasku.

Dan pada saat tahun 1998 tepatnya aku kelas 2 sd merupakan tahun yang bersejarah bagiku disamping aku mempunyai guru yang baik dan lembut penuh dengan kasih sayang dan pandai memotivasi anak-anaknya agar pandai.Saat itulah aku mulai bisa membaca dan menulis dan aku aku sangat berambisi dalam belajar saat itu aku tak menyangka semenjak ibi itu mengajar di kelas kami aku jadi sangat bersemangat.

Memang benar sekali yang dikatakan oleh orang tuaku terhadap pihak sekolah bahwa aku bisa mengejar ketinggalan aku ternyata semua itu aku buktikan dengan Rangking aku dikelas dengan nomor 3 dari 45 orang,Start yang bagus kenapa sayakan yang bagus karena mulai dari saat caturwulan 2 samapai aku selesai atau tamat di sd itu aku selalu juara 1.

Satu orang yang sangat berpengaruh dipendidikanku sampai sekrang aku sudah smester 2 dia itu tak bisa ku lupakan yaitu ibu guruku sewaktu kelas dua sd yang bernama ibu Roswita yang mengajari aku menjadi pandai membaca dan menulis pokonya dasar-dasar dari Ilmu pelajaran dialah yang menajariku.Ya Allah jadikanlah dia nanntinya sebagai Ahli surga yang bahagia didunia dan akhirat......amin......!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar